Mesin CS1 dikasih casing CBR, dibandrol sama dengan V-ixion, bisa jadi…

Posted: Juli 4, 2011 in Two wheels

Well, masih hangat-hangatnya motor impian CBR 150 R yang dibanderol overprice. Sepertinya saya jadi mulai berpikir, jangan-jangan ini motor ini cuman decoy dari Honda saja untuk mengecoh kompetitor.

Setelah membaca blog-blog dari para sesepuh, CBR memang hanya diimpor sedikit, makanya harganya jadi mahal, lain dengan CBR 250 yang diimpor banyak sehingga harganya bisa murah. Apalagi dengan target yang cuma 2000/bulan, rasanya AHM memang tidak bermaksud untuk menjual serius produk ini, alias hanya sebagai pengecoh kompetitor saja. Namun demikian, semenjak berbenah, rasanya AHM tidak akan begitu saja menyerahkan potensi pasar yang ada pada kompetitor.

Lalu apa? Masih ada 3 spesies baru yang gelap nih bro.. Mari kita intip perkataan Yusuke Hori “Dua diantaranya benar2 model baru, dan Indonesia yang pertama kali meluncurkan, bentuknya benar2 sporty, dan saya terlibat langsung di dalamnya”.

Lihat kata kuncinya, “benar-benar sporty” Jelas, kemungkinan besar, salah satunya adalah motor sport. Ingat nasib Honda CS1 yang hidup segan, mati tak hendak. Jangan salah, mesin yang diusungnya adalah mesin balap 125cc yang berasal dari CBR 125 R. MEsin ini sudah ready dan diproduksi secara lokal. Honda bisa saja tinggal mengganti casingnya. Lalu, ingatkah anda tentang Tiger 225cc. Konfirmasi dari blog mas yudibatang terdengar bahwa si macan baru siap diluncurkan.

Jadi makin banyak kemungkinan 3 motor baru Honda itu, bisa Sonic, CBR 125, Tiger 225, New HSX 125, New Blade, hehehehe…. Tapi kok saya ragu ya CBR 125 bakal mengaspal disini, sepertinya wujudnya bakal lebih kearah Sonic..

Yah, kita tunggu aja tanggal mainnya, semoga dahaga konsumen akan motor sport terjangkau bisa dipuaskan AHM, soalnya Yamaha masih eman-eman ngeluncurin R-15.

Kata Yamaha, V-ixion aja seng ada lawan, buat apa ngeluncurin yang lain…. Tapi lama-lama saya bosan ngeliat V-ixion, bentuknya gitu-gitu aja, monoton, masih bagusan Byson… Tetapi diluar itu, V-ixion memang raja, teknologinya masih sulit ditandingi motor sekelas.

Bagi FBY, piss ah… πŸ˜€

Iklan
Komentar
  1. ipanase berkata:

    25 juta pun laku

  2. gen3 berkata:

    mesin cs1 sangat mumpuni,,,,meskipun hanya 125cc tp desain unik overbore dengan klep super gede tenaganya lbh galak dr rival jepang 135cc yg kompresinya lbh gede n udah 4klep

    tinggal diupdgrade dengan injeksi dan remapping mungkin bisa mencapai 13.5dk layaknya cbr125,,atau dengan mengganti girbox jd 6speed layaknya cbr125 juga….

    cukup buat ngelawan vixi…..toh cs1 skrg dengan vixi skrg juga dikenal bersaing dlm top speed mskipun kalah di akslerasi….dengan selisih vixi yg unggul 25cc merupakan halyg patut dicatat dari kinerja manteb mesin 125cc cs1….

  3. ww berkata:

    lha jelas bosan lha vixion th harganya murah meriah.. buat motor seperti itu.. apalagi dengan bisa dengan DP kredit murah meriah wah… jelas yang di untungkan ya para alay……….. merengek2 ma ortu buat minta tuh vixion pe ada yang bunuh2an segala.. he2….

  4. azizyhoree berkata:

    nahh sepertinya ini pemikiran logis mengingat performa engine CS1 yachh lumayan untuk kelas 125 cc, tapi pasti ada sesuatu yang menjadi pemikiran oleh principal pihak AHM kenapa ga juga meng upgrade CS1 πŸ™„ tunggu aja biar waktu yg bicara πŸ˜†

  5. D Y A Z berkata:

    Kalo’ casing nya CBR 150 R mesinnya CS1….., nurut gw…ATPM sebesar HONDA ga’ bakalan ngelakuin itu kepada konsumennya, itu bisa dibilang pembodohan atau pembohongan public……
    Gw rasa…..loe salah bro kalo berpikir begitu……..,
    Dibuktikan aja dulu…..dg data & fakta yang akurat & kuat….., baru loe buat artikelnya akan makin mantabbbbbbbbb……….
    Loe udah pernah coba beda mesinnya CS! ama’ CBR 150 R ????
    Kalo’ belom……, coba loe main-main ke pabrikannya……., ntar gw ikutan ya…kalo loe mo ke Honda…..ATPM.

    • alexandho berkata:

      mungkin bro belum tahu yah bahwa CBR 125 R , *note… bukan CBR 150 R mesinnya sama persis dengan CS1, silahkan googling saja, motor ini buat pasar Eropa. Kalau dengan CBR 150 memang beda jauh karena SOHC vs DOHC

      • shogun110tromol berkata:

        tp basis CS1, Sonic, sama CBR150 itu hampir sama…..

        di crankcasenya, klo di blok silinder yah beda, wong satu SOHC, satu DOHC

      • alexandho berkata:

        lha memang iya, lha wong semua mesinnya berngaran CS, CBR 250 nama mesinnya CS250 RE, CBR 150 nama mesinnya CS 150 RE, CBR 125 ya sama CS! nama mesinnya CS 125. Soal valve train seri CS 150 keatas DOHC, sedang CS 125 SOHC 2 klep, namun powernya setara DOHC 4 valves 125cc.

        Contoh perbandingan adalah Sonic dan FU 125 yang larinya sepadan.

    • shogun110tromol berkata:

      di Eropa sih malah motor 125 cc itu bentuknya motor laki dan disebut buat motor belajar/pemula. Jd disana ngetren lah dikalangan biker pemula itu CBR125.

      Klo pasar Indo sih lain cerita, pasar pemula itu dipuaskan oleh bebek (dan matik), lalu yg pertengahan itu boleh pilih bebek mesin tegak macem FU150. Sport 125 jamin gak laku disni (nglirik EN125 alias Thunder 125 :mrgreen: ). Mending kluarin Nova Sonic aja, pake mesin CS1 dengan penyempurnaan2, bisa aja bore up sampe 135 cc. Kan mantep tuh….pasti ada aja yg mau beli, sebagai alternatif FU150….

  6. bennythegreat berkata:

    yang penting mahal…
    ayo dibeli..
    hehehe

  7. aurega berkata:

    harga di atas 25 juta !!! Ke laut aja deh !

  8. shogun110tromol berkata:

    @alexandho:ATPM pada budeg semua :mrgreen:

    apalagi ATPM kesayangan saya inih πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s