CBR 150 overprice : Tau gitu, mending AHM CKD-in CBR 250 saja, lebih punya daya tarik

Posted: Juni 30, 2011 in Two wheels

Motor sport yang dinanti-nanti ternyata harganya nggilani, 33jt bok. Harusnya AHM mbok ya mikir, daripada ngeluarin CBR 150 dengan harga segitu yang sudah pasti harus dibarengi dengan penyediaan infrastruktur pendukung, maka bisa menjadi mubazir.

Kok mubazir? Ya jelas toh, CBR 150 jelas gagal memenuhi ekspektasi harga yang selama ini berada di angka tertinggi 29 juta. Dengan kata lain, seperti menjadi antiklimaks / bikin ilfil, bahkan harganya mendekati CBR 250 std. CBR 150 dengan 33jt nya tidak akan mempunyai daya tarik kompetitif apapun, yang ada justru daya tolak.

AHM yang sudah menjadi produsen motor terbesar seharusnya mengetahui hal ini, dan bisa memilih sehingga seharusnya opsi lebih baik bisa diambil dengan men-CKD CBR 250 sehingga harganya bisa mendekati Ninja RR atau setara 35jt-an. Impactnya pasti lebih besar dan makin laris-manis, apalagi sensasi motor 250cc pastinya berbeda, dimana di negeri kita motor berkubikasi 250cc sudah dianggap bak moge.

cakep tapi kok jual mahal? Lupain aja, masih ada yg lain kok πŸ˜€

Wah, payah juga nich AHM… Sayang banget padahal potensial market CBR 150 R sangat besar, kini dibiarkan hilang begitu saja. Jelas Yamaha pun bakal tersenyum-senyum melihatnya, pasti V-ixionnya makin laris-ris-ris…

Bagaimana pendapat bro-bro yang lain? πŸ˜€

Iklan
Komentar
  1. willykk berkata:

    PreeettttAmaaatttt πŸ˜†

    biasa brot.. bukan AHM (AH onta Mahal) namanya klo barangnnya murmer πŸ˜†
    eiit ternyata YangMahal juga belon tentu handal πŸ˜†

    yg murah cuman bekicot 😳

  2. hahn berkata:

    kalaw pengen ngerasain DOHC 150 cc, dengan harga yang amit2 mahalnya…mending beli satri fu aja,,di jamin CBR 150 makin ketinggalan dah

  3. SHEVA berkata:

    Ya ………………….. kirain harganya dibawah 30 juta, kalau gitu aku nunggu CKD nya aja lah tahun depan itu juga paling lama loh ……………….. dan harganya harus 22 juta kalau ga aku beli yang lain aja, hahaha. Tapi sebenarnya maklum aja soalnya AHM kan mendatangkan cbr 150r dengan cara CBU, ya mau ga mau harganya 33 juta lah ………………….. Juga kalau mau dibandingkan dengan melalui importir umum ya jelas jauh lebih murah harga cbr 150r CBU yang ditawarkan oleh AHM ini. Tapi biar bagaimanapun juga AHM harus cepat-cepat men CKD kan cbr 150r setidaknya tahun depan biar cbr 150r jadi raja jalanan di indonesia ini. Hahahaha

  4. adicuzzy berkata:

    *siul-siul sambil ngelus2 fxr :mrgreen:

  5. Gundala berkata:

    sepertinya AHM punya rencana lain untuk pasar 20- 30 jutaannya…:)

  6. Cicakmerah berkata:

    cbr lawas yg masuk lewat IU.. harganya 35-38… tetep aja bersliweran dijalan… [bukan minerva lho]

    lah sekarang, design baru, injeksi, n servis terjamin, harga 33jt koq protes…

    • shogun110tromol berkata:

      soale yg sekarang dikeluarin sama ATPM sih :mrgreen: jd logika org sini klo dkeluarin ATPM bakal murah. Lha gimna murah, wong sama2 CBU.

      Tp Bajaj CBU kok murah yah? tanya kenapa :mrgreen:

      • alexandho berkata:

        bajaj bukan cbu murni mas, makanya murah, dia juga impor dalam jumlah besar sehingga dapat menekan biaya. Lha CBR, sedikit je, belom lagi ongkos upgrade sama penyesuaian sana-sini di pabrik AHM, kalau Pulsar kan tidak ada lagi yang disesuaikan. πŸ˜›

  7. Arif Vixion berkata:

    mo ckd dengan cepat klw bebek sama matic sudah tidak laku, mosooook…. habis orang indo mampu beli kebanyakan yg murah, yg murah itu ap? ya bebek sma matic klw semprot fairng pasti muahaaaaaal….. πŸ˜›

  8. Anto berkata:

    Wah bro…ngomongin infrastruktur sih setahu gw belom ada APM Motor di Indonesia ngalahin AHM lo.
    Daya Tolak? Hmmm..motor ini baru brojol, masa langsung ada daya tolak? Objek pengukurannya dari mana bro? Analisis lebih mendalam sangat di perlukan untuk mengamini pendapat itu…

    Klo daya tolak bloger sih boleh di bilang cuma sekian persen donk…

  9. shogun110tromol berkata:

    @Alexandho:Jadi ada yg dirakit dsini yah? perubahannya kira2 apa soalnya deger sih CBU murni (dr beberapa blog sini)

    dan malah denger2 dari petinggi Bajaj, kualitas build Pulsar dsini lebih halus dan lebih bagus dibanding yg buat pasar lokalnya aka India, soalnya dsini standar kualitas konsumennya lebih tinggi :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s