TVS & PRJ 2011 : Good product, good entertainment, creative brand imaging, tinggal after salesnya

Posted: Juni 17, 2011 in Two wheels

Iseng-iseng mengunjungi PRJ hari Sabtu tanggal 11 Juni 2011 yang lalu, tentunya yang jadi sasaran pertama adalah open space.

Well, disanalah ATPM roda 2 berpromosi. Tentunya selain raksasa Jepang, ada beberapa ATPM non-Jepang yang sudah cukup mapan seperti Jetwin, Bajaj, Piaggio, Minerva, dan tentunya TVS. 

Well, yang pertama gwe kunjungi adalah booth Jetwin yang memajang jagoannya Regal Raptor berbagai model mulai dari naked sampai cruiser dengan mesin 2 silinder 250cc Liquid Cooled. Menariknya ada salah satu motor yang bisa dihidupkan. Dan suara knalpotnya, YA OWOH MERDU ABISS BRO, ALUS tapi GAHAR bener-bener kayak moge. WUNGG..WUNGG..betah bgt dengernya!! Seriusan ini Ninja 250 yang sama-sama 2 silinder aja kalah, apalagi yang satu silinder macem Minerva Megelli atau CBR 250, jauuhhhh. Tapi soal kualitasnya mungkin masih belum teruji.

regal raptor 2 cyl radiator, suaranya ngalahin ninja 250 *gbr dari kaskus

Setelah itu gwe ke booth Bajaj, hmm sedap juga Pulsar 220-nya, lalu habis itu ke booth Minerva, enggak ada yang baru plus stang Megelli 250 masih saja mentok ke windshield ketika belok :(, ke booth kawasaki cuman ngeliat motor unyil, trus ke stand Yamaha wow ada dua M1 layaknya singa penjaga di depan booth, abis itu booth Honda yang rame amir tapi sebenernya bikin kecewa karena si cantik CBR 150 R belum juga hadir. Heran juga, karena rata-rata setiap event PRJ booth Honda selalu ramai, padahal enggak ada produk gress (CBR 150 R) yang dijanjikan. RC212V yang dipajang pun sepertinya bukan spek asli melainkan Kw(tidak dilengkapi nomor start), tidak seperti M1 yang sangat beraura.

Setelah itu gwe mampir ke booth Piaggio. Tidak seperti kebanyakan orang gwe sebenernya lebih tertarik produk Kymco/Benson dibanding Piaggio. Kalau orang lain bilang Piaggio itu berkelas, well kalau itu gwe akuin memang iya. Tapi pernah gwe coba, kalau soal kenyamamanan berkendara dan fitur-fitur, menurut gwe masih jauh dibawah Kymco. Kenyamanan motor Kymco belum tergantikan. Modelnya juga lebih oke Kymco walaupun merknya antara langit dan bumi. Jadi kesimpulannya, di stand Piaggio gwe cuman lewat aja di depannya :P.

*kymco downtown* design kymco lebih menarik ketimbang piaggio (opini pribadi :D)

Lalu setelah itu, sampailah gwe ke booth TVS. Hehe, jujur nich menurut gwe SPG-nya TVS ini yang paling menarik perhatian (wah,malah ngelantur gilak). Okelah kalo begitu, dari sisi motor udah bisa ditebak. Si Tormax jadi bintangnya. Bahkan saat gue meminta penjelasan fitur-fiturnya, tiba-tiba ada orang TVS-nya (orang India) yang nyamperin gwe dan jelasin fitur Tormax langsung pake bahasa Inggris. Buset ni orang pede abis yakin kalo gwe ngerti bahasa Inggris, untungnya gwe ngerti, sedikit bercakap-cakap dalam bahasa Inggris sambil ngelatih conversation, gwe ngasih masukan tentang konsol depan untuk naruh HP sama modelnya yang kalau bisa jangan terlalu mencontoh pabrikan Jepang. Sayang kan fiturnya original dan oke punya lantas dicap kw hanya karena casing luar yang mirip dengan bebek super sejuta umat. Dia sih ngangguk2 aja, gwe bilang overall it’s a good bike.

Tormax si ksatria India

Wow, ternyata fitur-fitur di TVS Tormax ini banyak banget lho, nggak cuman yang udah bosen kita denger seperti mesin dan knalpot. Yang kecil-kecil juga cukup menarik seperti ring kunci starter yang full fosfor sehingga seakan menyala, aplikasi DRL – fitur AHO pintar, kenapa pintar? Yap, Tormax bukan sekadar AHO bro, saklar pengendali lampu tetap ada, sehingga pada saat off lampu tetap menyala dengan intensitas yang dikurangi namun menonaktifkan lampu belakang dan lampu spidometer sehingga akan menghemat arus listrik. Ada pula jack 12v yang bisa digunakan untuk mengecas hape, dan juga salah satu bebek super yang ada bagasinya selain Honda CS1, bro. Ya, lumayanlah, paling tidak ada bagasinya, bebek super kan identik dengan motor racing yang tidak dilengkapi bagasi.

Tormax ver. modifikasi tampil ciamik

Lalu ada juga Tormax yang dimodifikasi dengan permainan warna, menarik juga. Sayangnya versi modifikasi ini display only alias tidak dijual. Selain dengan memajang SPG yang oke punya, dan produk yang berkualitas, nggak mau kalah dengan ATPM besar Jepang, TVS pun berencana mengadakan hiburan musik yang dibawakan langsung oleh salah satu brand ambassador TVS Rockz 125 yakni Baim serta meet & greet dengan brand ambassador TVS, bagi yang pengen tau jadwalnya dan mau ketemu Baim, BePe, atau Yongki, pantengin jadwalnya nih :

bagi fans baim, BePE, atau Yongky wajib datang nich...

Performance musisi Baim sebagai Brand Ambassador TVS RockZ 125 cc :

Hari Minggu       

1) 19 Juni 2011

2) 3 Juli 2011

Jam  19.00 WIB

Meet & Greet bersama Yongki Aribowo, Brand Ambassador TVS Apache RTR 160 cc :

Hari Minggu, 26 Juni 2011

Jam 19.00 WIB

Meet & Greet bersama Bambang Pamungkas, Brand Ambassador TVS Apache RTR 160 cc :

Hari Minggu, 2 Juli 2011

Jam 19.00 WIB

Yang belum tinggal brand ambassadornya Tormax sendiri, gwe usulkan sih pembalap nasional saja secara Tormax kan kental bangat nuansa racingnya. Produk sudah oke, promo sudah baik, pencitraan pun kreatif, nah tinggal bagaimana TVS menambah dealer sehingga akses masyarakat terhadap produk TVS dan suku cadangnya lebih mudah. Untuk sekarang dealer TVS di Jakarta saja masih sangat sedikit, sulit rasanya mendapatkan spare part yang diperlukan.  

Mari berkomentar, bro 😀

Iklan
Komentar
  1. r41n berkata:

    tvs punya sportbike fairing ngga mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s