Satria FU tenaganya ikutan feminim, indikasi ISI mau gelontorkan FXR reborn?

Posted: Juni 14, 2011 in Two wheels

Well, udah pada tahu facelist terbaru dari bebek Supersport Suzuki terlaris kan? Yup, Suzuki membuat motor ini menjadi berkesan motor buat cewek dengan striping gadis “berambut panjang” dan warna-warna yang lembut. Ternyata, eh ternyata, tenaganya ikut-ikutan jadi feminim alias berkurang +- 4dk.

stripingnya dan warna lembutnya pas buat kaum hawa. Pernah liat cewek naik FU? posisi berkendaranya bikin cewek kelihatan lebih seksi lho 😛

Well, awalnya sih gwe nggak percaya dengan spek yang tertera pada website dan brosur yang 11,7 ps. Mosookk lebih kecil dari CS1 a.k.a si kilatperak yang bisa +-13ps padahal mesinnya cuman 125cc, 2 valve pula, dan kalah juga dari TVS Tormax yang bisa +-13,2ps 150cc sampai saya melihat tulisan dari blognya Mas Iwan Banaran yang kurang lebih seperti ini :

“Menurut Igun….Satria tanpa electric starter menjadi penjadi pemenang. Motor yang disinyalir masih BU Thailand unggul 2 ban terhadap Satria yang kedua. Dan yang paling parah adalah FU anyar….paling buncit dengan jarak hampir 5 body. ” Satria FU baru nggak ada larinya bro!” ujar siIgun bersemangat. Yah…nggak kaget juga sih sebenarnya. Secara power aja sudah defisisit hampir 4ps. Sayang ketika IWB nyeletuk seharusnya difoto, Igun langsung nimpali…mana mungkin pikiran motret. Nonton mah nonton aja…ujarnya.”

Hmm, sepertinya ISI sengaja melakukan repositioning motor ini ke para cewek ala tomboi yang ingin terlihat sporty bin garang yang doyan motor sport.

Yah, biar tomboi kan tetep aja cewek yang katanya sih … katanya (makhluk lembut gitu :P), dan dengan pertimbangan postor cewek Indo yang rata-rata mungil dan pendek, maka tentunya tenaga harus dikurangi biar tetap safety. Dengan demikian postur FU yang mungil dan pendek  juga paling enteng di kelasnya paling pas buat cewek ketimbang CS1 yang lebih bongsor dan lebih berat. Strategi yang berbeda dilakukan Yamaha dengan MX-nya dengan kopling otomatis buat cewek dan manual buat para pria.

Trus gimans donk dengan para pria pecinta Suzuki, hmm mungkin bisa melirik Thunder terbaru :D. Atau kalau tidak puas, mungkin ISI sedang diam-diam menyiapkan sport yang lebih macho untuk kaum batangannya. Well, i guess Suzuki is not sleeping… FXR reborn? Maybe 😀 *ngarep*

Tapi kalau nggak keluar2 juga yah yasallam, R-15 juga entah kapan, yah jadinya pilihan sport 150cc gahar rasional yah cuman satu -> CBR 150R AHM. (ngumpulin duit mode : on)

Dengan demikian bebek perkasa bertenaga paling besar kini direbut oleh TVS Tormax disusul oleh CS1 *selamat yah

Silahkan berpendapat, bro 😀

Iklan
Komentar
  1. Cicakmerah berkata:

    klo gini… beli sat FU yg janda aja.. taun 2005-2008.. 😀

  2. Tulus_Budi berkata:

    powernya dikebiri biar anak2 alay ga ngebut2 lagi kalee mazz?…..

  3. Kang_OmprenX berkata:

    ISI atau SIS sih bro?

  4. Maxy berkata:

    Kayakny yang di webnya salah bro..fu masih perkasa kq..pernah kejar2an pake new fu udah pakai cara nunduk2 lagi..speed di spido 130an masih g bsa terkejar fu nya kq..motor q vixi..

  5. Maxy berkata:

    Kayakny yang di webnya salah bro..fu masih perkasa kq..pernah kejar2an dengan rider new fu udah pakai cara nunduk2 lagi..speed di spido 130an masih g bsa terkejar fu nya kq..motor q vixi..

  6. ocecoco berkata:

    11kw = 16ps
    salah tulis

  7. jakatimur berkata:

    kesimpulan:
    satria FU motor untuk perempuan (kah)?

  8. Yudie berkata:

    Suzuki udh mengkoreksi power satria fu di webnya mnjdi 16ps.. Coba aja cek di webnya skrg..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s