Wow, nih dia pesawat merk Honda, kenceng, canggih, irit mirip CBR 250R

Posted: Mei 26, 2011 in Two wheels

Okey, bro-bro riders semua pasti udah nggak asing lagi dengan iklan CBR 250 kan, yang ini nih :

Di dalem iklan itu, ada momen-momen dimana mengendarai CBR sudah seperti di cockpit pesawat jet, menebus awan, saking mulusnya mesin si cibie. Saya pikir cukup masuk juga, motor sama pesawat kan mirip-mirip. Kalo belok mereng-mereng gitu, tapi kan nggak ada pesawat merk Honda, pikir saya.

Eh, ternyata Honda nggak cuma main-main dan ngebual masbro. Honda ternyata benar-benar sudah bisa bikin pesawat, dan hebohnya sudah mulai dijual kepada umum.  Penasaran kayak apa bentuknya? nih dia :

mereng-mereng di langit, hmm asik juga :D

Ini dia mesinnya yang diklaim rancangan Honda sendiri yang dibangun dengan bantuan teknis produksi dari GE :

diklaim irit BBM khas Honda tapi lebih ngebut dari jet biasa (lihat penempatannya yang unik)

Adalah Honda Aircraft Co, salah satu unit bisnis langsung dari Honda Motor Co yang lama kita kenal sebagai pembuat sepeda motor tersebesar serta designer Michimasa Fujino yang mewujudkan mimpi ini. Dinamai dengan HondaJet, inilah pesawat jet pertama Honda yang telah dilengkapi dengan kontrol kendali tercanggih pesawat jet yang pernah ada. Dengan full digital cockpit, teknologinya pun sudah jauh lebih maju daripada pesawat komersil sekelas Boeing yang biasa kita naiki sekalipun, seperti inilah kokpitnya :

sudah aplikasi full digital glass cockpit

Dengan berhasilnya Honda membuat pesawat ini, disinyalir pabriknya di North Carolina, USA akan diperluas dan bukan tidak mungkin Honda memproduksi pesawat yang lebih besar. Dengan efisiensi biaya yang tinggi, jangan kaget kalau beberapa tahun lagi di bandara sudah penuh pesawat merk Honda.

What Next? Kereta api merk Honda??

Buset, kemana-mana naiknya Honda deh :P

Ini videonya, monggo dinikmati :

About these ads
Komentar
  1. gaplek mania mengatakan:

    Harganya?
    §kaya mau beli aja.he he he

  2. mr. e mengatakan:

    kalo mo ambil berapa dp nya ya??? xi xi xi xi ngimpi … :)

  3. jape methe mengatakan:

    itu muat helm ga? starter bletak g?

  4. Racing_Spirit mengatakan:

    kalau Honda bisa bikin motor, mobil, robot sampai pesawat, yamaha juga bisa bikin piano, suling, gitar, dll.

  5. ipanase mengatakan:

    josssssssssssssssssssssssssssssss

  6. shu_enk mengatakan:

    Ada Fasilitas kreditnya ga??? :D

  7. biker 46 mengatakan:

    jauh jauh hari honda sudah memikirkan suatu saat di mana jalan tak lagi muat buat kendaraan maka mereka bikin pesawat guna mengurangi kemacetan,wkwkwkwkwkwkwk:D

  8. vegadeth mengatakan:

    lagi nunggu bajaj pake mesin honda, biar irit plus ga berisik.

  9. AAA mengatakan:

    Yamaha kebagian bikin kapal hehe…

    yg paling keren yaa mitshubishi Zero……………….

  10. satria biru mengatakan:

    klo liat kokpitnya kok mirip N250 pesawat buatan IPTN (DI) dulu yang batal diproduksi karena krismon. trus body pesawatnya mirip learjet wah desainya gado-gado nih hehe… ngga nyangka honda mau juga jiplak model merk lain.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s